Sedang Berburu Mobil Keluarga yang Muat Banyak? Ini Daftar Rekomendasinya

momobil.id – Memiliki mobil yang nyaman dan aman merupakan idaman bagi setiap orang. Bagi yang sudah berkeluarga, umumnya mereka akan memilih mobil keluarga ternyaman yang mampu menampung banyak anggota keluarga. Namun tak semua orang bisa membeli mobil dalam kondisi baru karena keterbatasan biaya. Karena itu, memilih mobil keluarga dalam kondisi bekas bukanlah pilihan yang buruk lantaran harga yang ditawarkan lebih murah.

Memilih mobil keluarga dalam kondisi bekas memang gampang-gampang mudah. Tantangan yang biasa dihadapi adalah mencari mobil keluarga yang kondisinya masih bagus, namun harganya cukup murah. Beberapa orang biasanya sudah mengincar beberapa tipe dari brand tertentu ketika mencari mobil keluarga yang harganya sudah cukup murah. Pada artikel ini, momobil mencoba merangkum mobil keluarga ternyaman yang bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang memiliki dana terbatas. Simak rekomendasinya di bawah ini!

Toyota Avanza G M 2015

Toyota Avanza G M 2015
Sumber gambar: Toyota

Tidak dapat dipungkiri, Toyota Avanza merupakan mobil sejuta umat. Bentuknya yang lebar hampir digemari seluruh keluarga Indonesia. Untuk bagian-bagian mesin, mobil ini menggunakan mesin DOHC 4 silinder dengan silinder 1.300 cc. Dengan mesin ini, Avanza dapat menghasilkan 96 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 12,5 Nm. Mobil ini mampu menampung 7-8 orang dewasa sekaligus.

Nissan Grand Livina X-Gear 2013

Nissan Grand Livina X-Gear 2013
Sumber gambar: Bestcar

Nissan Grand Livina X-Gear 2013 menawarkan kapasitas mesin sebesar 1.798 cc. Penggunaan kode in-line MR18DE 4 silinder didalamnya mampu memberikan tenaga maksimum 126 PS pada 5.200 rpm dan torsi maksimum 17,7 Kg.m pada 4.800 rpm. Mobil ini dilengkapi dengan roof rail yang mampu menampung barang tambahan di atas atap. Wah, cocok dibawa ketika mudik atau rekreasi bersama keluarga, nih!

Toyota Kijang Innova 2.0 2015

Toyota Kijang Innova 2.0 2015
Sumber gambar: Wikipedia

Toyota Kijang Innova merupakan ‘saudara kandung’ dari Toyota Innova. Toyota Kijang Innova 2015 memiliki kapasitas mesin, yaitu mesin bensin 2.0L dengan kapasitas 1.998cc. Mesin pada Toyota Innova menggunakan silinder line-in-line Tipe 4, 16-katup, DOHC, VVT-i yang mampu menghasilkan output maksimum 136 ps pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 183 Nm pada 4.000 rpm.

Dari segi keamanan, mobil ini sudah dilengkapi dengan airbag. Jadi anda tidak perlu khawatir mengenai keselamatan anggota keluarga ketika sedang berpergian bersama.

Suzuki APV Arena GL 2016

Suzuki APV Arena GL 2016
Sumber gambar: Suzuki

Dari tampak luar, bodi Suzuki APV sudah terlihat agak sedikit ‘kotak’. Namun dengan bodi ‘kotak’ tersebut, mobil ini memiliki kabin yang cukup lega dan mampu menampung 8 orang dewasa. Suzuki APV menggunakan mesin 16-silinder, 16-katup, 16-silinder G15A dengan kapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan output maksimum hingga 105 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 126 Nm pada 3.000 rpm.

Baca Juga: Mobil keluarga jadul yang bikin kamu ingat manisnya masa sekolah

Nah, dari daftar tersebut, mobil mana yang paling cocok untuk keluarga sahabat momobil? Di momobil, ada banyak listing mobil keluarga yang harganya cukup murah namun kondisinya masih sangat prima! Kuy lihat-lihat dulu deretan mobil pilihan momobil di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *