Nissan Almera Generasi Ketiga akan Masuk ke Pasar Indonesia

momobil.id – Nissan disebut-sebut tengah mempersiapkan Nissan Almera untuk pasar Indonesia. Nissan Almera atau yang memiliki nama lain Nissan Versa ini pernah muncul di Indonesia beberapa tahun lalu akan diluncurkan kembali di Indonesia sebagai generasi ketiga. Nissan Almera sendiri sudah lama absen dari peredaran pasar otomotif Indonesia.

Mengutip dari laman iNews, untuk pasar Indonesia Nissan Almera generasi ketiga ditawarkan dalam tiga tipe, yakni tipe S, SV, dan SR.

Tipe S dibanderol dengan seharga Rp220 juta dengan transmisi manual lima percepatan. Sedangkan versi Xtronic CVT dijual seharga Rp230 juta, sedikit lebih mahal dari tipe S. Pada tipe ini mencakup fungsi rem darurat, detektor pejalan kaki, dan peringatan pindah jalur. Tipe SV dibanderol seharga Rp255 juta dan sudah menggunakan velg 16 inci, Apple CarPlay dan Android Auto, serta layar Blind Spot Control.

Baca Juga: Tak khawatir listrik padam, empat jenis mobil ini bisa menjadi genset

Sementara itu, tipe SR menggunakan velg 17 inci, lampu LED, lampu kabut, kontrol iklim otomatis, tombol pintar, dan enam speaker. Sayangnya, tidak ada informasi tentang harga model tertinggi ini.

Meski terbagi menjadi tiga jenis, ketiga tipe tersebut akan menggunakan mesin yang sama, yaitu 1,6 liter 4 silinder dengan tenaga 122 hp dan torsi 155 Nm. Model ini akan bersaing dengan Toyota Vios, Honda City dan Hyundai Accent. (STD)

Sumber gambar: Motor Trend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *