Tempuh 1.600 Kilometer, Mobil Listrik Ini Lintasi Sepuluh Negara dalam Waktu 24 Jam

momobil.id – Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kerusakan lingkungan, mendorong pengembangan mobil listrik yang dianggap lebih ramah lingkungan. Audi termasuk produsen yang melakukan pengembangan untuk produk mobil listrik. Baru-baru ini, Audi mengembangkan E-Tron 2020 yang telah diuji coba untuk melintasi sepuluh negara dalam 24 jam. Wow!

Sepuluh negara tersebut dimulai dari Slovenia, Austria, Italia, Liechtenstein, Swiss, Prancis, Jerman, Luksemburg, Belgia, dan akhirnya selesai di Belanda. Total jarak sepuluh negara tersebut mencapai 1.600 kilometer. Jarak tersebt bisa dilalui dengan bantuan 150 Kw fast charging. Dengan fitur tersebut, Audi E-Tron mampu mencapai delapan puluh persen ketika diisi ulang selama tiga puluh menit.

Mobil listrik Audi E-Tron berhenti di tujuh tempat pengisian daya selama uji coba ini, yakni di Kärnten, South Tyrol, Vorarlberg, Zurich, Breisgau, Eifel, dan di daerah Liège. Semua tempat pengisian daya ini terintegrasi dengan E-Tron Changing Service yang langsung dikelola oleh Audi. Tempat pengisian daya listrik tersebut termasuk alternatif pengisian daya lain yang mampu mengisi lebih dari 11 Kw. Dengan begitu, Audi hampir mengelola seratus ribu tempat pengisian daya yang tersebar di 19 negara Eropa.

Selain pengisian daya yang terintegrasi, Audi E-Tron juga memiliki mesin yang luar biasa. Dikutip dari Carscoops, dalam 5,5 detik Audi E-Tron mampu menempuh kecepatan 0-60 mph. Mobil ini juga ditunjang dual mesin listrik yang mampu menyemburkan tenaga 355 hp (360 PS / 265 kW), dan 420 hp (408 PS / 300 kW) dalam kondisi Boost Mode.

Sumber gambar: Carscoops

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *