Alasan Mitsubishi Memilih Balikpapan Sebagai Lokasi untuk Menjajal Triton di Medan Off Road

momobil.id – Setelah dipamerkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 beberapa bulan lalu, kemampuan Mitsubishi Triton akhirnya dijajal di jalur off road Balikpapan.

Seperti dilansir iNews, Mitsubishi Triton dijajal dalam event Engineered Beyond Tough Experience. Dalam event ini Mitsubishi juga mengajak konsumen untuk mencoba ketangguhan Mitsubishi Triton secara langsung bersama brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar. Balikpapan dipilih sebagai salah satu destinasi Engineered Beyond Tough Experience karena tingkat penjualan Mitsubishi cukup tinggi di wilayah tersebut

Mitsubishi menjadi pemimpin pasar di kelas pick-up small 4×4, terutama di segmen fleet dengan pangsa pasar 84 persen pada periode Januari-Juni 2019. Sementara pencapaian positif Triton di wilayah Kalimantan Timur berkontribusi sebesar 27 persen terhadap penjualan nasional. 

Balikpapan didominasi industri pertambangan dan minyak memiliki jalur medan yang cukup berat dan menanjak tajam. Oleh karena itu Mitsubishi Triton dirancang dengan mesin pilihan 2WD dan 4WD yang tangguh.

Dengan desain Double Cabin, Mitsubishi Triton memiliki 2 baris kursi yang apabila ditotal bisa menampung 5 orang sekaligus. Di setiap baris kursi telah tersedia USB Socket yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone maupun gadget lainnya. 

Mesin diesel MIVEC meningkatkan efisiensi bahan bakar dan secara signifikan mengurangi emisi CO2. Mesin ini menghasilkan tenaga 181PS (3500rpm) dan torsi 430N.m (2500rpm). Menggunakan selector dial, anda dapat mengubah mode penggerak roda dari 2wd (2H) ke 4WD (4H, 4HLc) pada kecepatan hingga 100 km/jam.

Selain spesifikasi mesin diatas, mobil ini juga dibekali airbag 7 SRS AIRBAGS yang mengurangi efek benturan pada penumpang apabila terjadi kecelakaan. Untuk mempermudah pengemudi, terdapat sistem Hill Descent Control yang secara otomatis akan mengaktifkan rem ketika menuruni tanjakan.

Mitsubishi Triton ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif, mulai dari Rp200 juta untuk tipe bermesin 2WD dan mulai dari Rp300 jutaan untuk tipe bermesin 4WD. Harga yang cukup sepadan dengan kemampuan yang tangguh, bukan?

Sumber gambar: Car Advice

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *