KMWI Siap Pasarkan Kendaraan Pedesaan, Harga Mulai Rp70 Juta

momobil.id – PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI), sebagai produsen kendaraan pedesaan atau peralatan mekanik multiguna pedesaan (AMMDes), siap untuk menjual produk-produknya. Diharapkan penjualan akan dibuka melalui katalog elektronik pada Oktober 2019.

Saat ini, AMMDes menawarkan sepuluh pilihan yang memenuhi berbagai kebutuhan desa. Dari pertanian, logistik, dan transportasi. Harga termurah diperkirakan mencapai Rp70 juta.

Basic unitnya Rp 70 juta. Aplikasinya sangat tergantung apa yang akan dibawa ke basic unit tersebut. Ada 10 jenis pengaplikasian seperti pemurnian air, ambulans, pemrosesan produk pertanian, dan lainnya”, ujar Presiden PT KMWI ,Reiza Treistanto, seperti dilansir detik.

Reiza menuturkan bahwa Ambulance Feeder yang baru dirilis adalah pilihan yang paling mahal dari sepuluh model kendaraan pedesaan yang ditawarkan. Harga ambulance Feeder ini diperkirakan mencapai Rp140 juta.

Baca Juga: Cek tiga bagian berikut sebelum membeli Honda Freed bekas

Sejauh ini, PT KMWI mengakui bahwa minat untuk menggunakan AMMDes cukup banyak. Hal ini dikarenakan harga yang dianggap sejalan dengan fungsi dan target pasar. “Mulai hari ini minat pembeli sudah mulai banyak. Tetapi kami akan secara remsi merilis katalog elektronik Oktober nanti. “kata Reza.

Adapun Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah gencar mendorong kemandirian nasional, salah satunya dalam mengembangkan kendaraan pedesaan atau Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) atau disebut mobil pedesaan agar kompetitif di pasar nasional. Harga mulai dari Rp70 juta dipatok lantaran seluruh komponen yang digunakan AMMDes ini memiliki spesifikasi tinggi.

Harga yang ditawarkan tersebut juga sesuai karena dilengkapi dengan teknologi engine power take off (PTO), sehingga tidak mudah slip saat beradapan dengan medan licin. Apalagi seluruh komponen kendaraan ini juga sebagian besar menggunakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Sumber gambar: KWMI Astra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *